Jumat, 03 Maret 2023

Bekali Mahasiswa Persiapan Magang, Prodi MPI adakan Kuliah Tamu Manajemen Diklat dan Event Organizer.

Gambar 1 - Poster Kuliah Tamu

Awal bulan Maret 2023, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Maulana malik Ibrahim Malang Program Studi Manajemen Pendidikan Islam menyelenggarakan kuliah tamu terkait Manajemen Diklat & Event Organizer (EO). Kuliah tamu ini dilakukan dalam rangka pembekalan mahasiswa MPI semester 6 untuk kegiatan magang MBKM 2023. Kuliah tamu ini dilaksanakan pada hari Rabu 01 Maret 2023 pada pukul 08.00 WIB – selesai yang bertempat di aula gedung Microteaching lt. 2. Kuliah umum tersebut menghadirkan Bapak Rhesa Ardiansyah Analis Diklat Sekretariat Jendral DPR-RI (pemateri pertama) dan Bapak Rohmat Choirudin beliau merupakan CEO PT. Inti Kreatif Insight Communication (pemateri kedua).

Gambar 2 - Rabu, 01 Maret 2023 – suasana kuliah tamu Manajemen diklat dan event organizer.

 

 Dalam acara ini diawali dengan salam pembuka oleh moderator yakni Ibu Faridatun Nikmah, M.Pd dan dilanjutkan penyampaian sambutan oleh ketua Jurusan Manajemen Pendidikan islam yakni bapak Dr. Nurul yaqin, M.Pd. Setelah itu, dilanjut dengan pemateri pertama yakni Bapak Rhesa Ardiansyah dengan cakupan bahasan “Kebijakan manajemen Diklat ASN”. Beliau menjelaskan tentang implementasi manajemen diklat, adapun 3 tahapan dalam implementasi manajemen diklat yaitu Perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Selain itu beliau juga menyampaikan mengenai 3 pengembangan ASN yaitu kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural, dan kompetensi teknis.


Selanjutnya, pemateri kedua yang disampaikan oleh Bapak Rohmat Choirudin, beliau menyampaikan materi mengenai Event Organizer yakni bagaimana kita mengatur atau mengelola sebuah acara agar dapat berjalan dengan baik, lancar dan sesuai dengan tujuan yang telah direncanakan. Selain itu, beliau menyampaikan bahwa untuk mencapai kesuksesan suatua acara harus ada perencanaan yang matang.

Selama pelaksanaan kuliah tamu, banyak peserta yang antusias memberi pertanyaan seputar manajemen diklat dan Event Organizer. Seteleh berakhirnya sesi tanya jawab, acara di akhiri dengan pemberian cindera mata dan sesi foto bersama. Dengan adanya kuliah tamu ini diharapkan mahasiswa MPI dapat melaksanakan program magang MBKM dengan sungguh-sungguh, serta bisa mendapatkan pengalaman yang berharga dan berguna sehingga bisa menjadi gambaran dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja nantinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebanyak 1045 Calon Jamaah Haji Kabupaten Pasuruan mengikuti Manasik Haji Massal 2023

  Setiap umat muslim di seluruh dunia pasti menginginkan untuk dapat menunaikan ibadah hai ke Tanah Suci Mekkah yang mana untuk memenuhi ruk...