Kamis, 18 Mei 2023

Sebanyak 1045 Calon Jamaah Haji Kabupaten Pasuruan mengikuti Manasik Haji Massal 2023

 

Setiap umat muslim di seluruh dunia pasti menginginkan untuk dapat menunaikan ibadah hai ke Tanah Suci Mekkah yang mana untuk memenuhi rukun islam yang ke 5 bagi yang mampu secara fisik, mental, dan finansial. Ibadah haji dilaksanaan setiap tahunnya pada bulan Dzulhijjah. Manasik haji ini merupakan salah satu tahapan dalam penyelenggaraan ibadah haji yang bertujuan untuk memberikan pembekalan pengetahuan dan pemahaman mengenai ketentuan syarat dan rukun haji, proses serta tata cara haji.

Manasik Haji Massal dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 06-07 Mei 2023, diselenggarakan oleh Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Kab. Pasuruan. Sebanyak 1045 calon jama'ah Manasik Haji Kabupaten Pasuruan yang telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) mengikuti manasik haji massal di Dome Sentra Produk Unggulan, Bangil,  mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

Dalam acara manasik haji massal ini dibuka secara langsung oleh Bupati Dr. Dede Angga, S.IP, M.Si yang diwakili oleh Kabag. Kesra M. Hasyim. Yang mana dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada calon jamaah haji atas kesempatan yang luar biasa ini. Panggilan Allah ini tentu saja tidak dimiliki oleh setiap orang, kesempatan ibadah haji ini harus saudara manfaatkan dengan maksimal untuk mendapatkan nilai kesucian dalam ibadah haji yang dilaksanakan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebanyak 1045 Calon Jamaah Haji Kabupaten Pasuruan mengikuti Manasik Haji Massal 2023

  Setiap umat muslim di seluruh dunia pasti menginginkan untuk dapat menunaikan ibadah hai ke Tanah Suci Mekkah yang mana untuk memenuhi ruk...